it’s been 28 weeks now!! can’t hardly wait ;)

alhamdulillah…

blog ini masih bisa dibuka dan saya gak lupa passwordnya! yippie! 😀 saking lamanya gak pernah blogging lagi semenjak menyandang status ‘Nyonya’. hihihi..

eniwei, sekarang aku udah jadi calon Ibu. kehamilanku sudah masuk minggu ke 28, which is…12 weeks to go!!
ini aku waktu umur kehamilanku 6 bulan (24 minggu).

perutnya sudah besaaaarrr…hehehe.
dan aku cinta perubahannya, melihat perutku yang tambah besar setiap minggu nya rasanya amazing.
betapa nikmat dan karunia Allah swt amat besar, mengizinkan aku untuk mengandung seorang calon manusia yang akan menjadi keturunanku dan suami.
Subhanallah…

sebagai bumil yang kritis (kritis sama penasaran gak beda jauh kan ya ;p), aku punya tabel perkembangan janin setiap minggunya. aku unduh dari salah satu website ternama http://www.ayahbunda.co.id
seperti ini tabelnya :

dari sini kita bisa lihat setipa minggunya berapa rata-rata berat dan panjang si calon baby.
jadi kalau kita kunjungan bulanan ke dokter, bisa dikira2 hasilnya gimana 🙂

Di minggu ke 28 ini, calon baby ku semakin aktif. apalagi kalau udah malem. susah tidur deh Ibunya. hehehehe.
dia gerak ke kanan ke kiri mengikuti posisi tidur Ibunya. setiap malem suami ku dengan setia mengoleskan “Cussons First Years for New Mun : Stretch Mark Cream” di perutku supaya nanti stretch mark pasca melahirkan bisa diminimalisir, dan tentunya biar gak gatal berlebihan seiring dengan semakin besarnya perutku.

Calon baby ku cukup responsif terhadap stimulasi suara, khususnya suara Al Qur’an dan musik. kalau aku mengaji, atau aku pasangkan rekaman org mengaji, dan aku kasih denger musik klasik dia langsung merespon dengan banyak gerakan.
insya Allah, usaha yang aku lakukan ini bisa membuat ia menjadi anak yang smart dan bertaqwa. amin ya rabb…

perubahan di tubuhku juga sudah sangat kentara, dulu pake baju M udah ‘Muat’, sekarang harus pake baju XL supaya bisa ‘Xtra Lega’ hehehe. ada beberapa baju sebelum hamil yang masih bisa dipakai, tapi kebanyakan sih ga..hahaha.
mungkin pertambahannya udah 12 kilo lebih kali yaa, dihitung dari sebelum hamil. fyuh..gpp lah kata suami ku masih seksi.hahaha

due date nya 4 Februari 2012…rasanya masih lama banget. aku pengen waktu berjalan lebih cepat lagi supaya hari itu cepat datang. i wanna see my baby soon! hehehehe… gak sabar pengen ketemu, meluk, menyusui, cium, waaaah pokoknya rasanya rindu banget sm si calon baby.

takut melahirkan? hmmmm…Alhamdulillah gak berlebihan. baca buku ini itu, denger pengalaman yang sudah melahirkan cukup menggambarkan bagaimana sakitnya pengalaman melahirkan itu. tp aku harus positive thinking, bahwa proses ini indah. bahwa nantinya kesakitan itu akan tergantikan dengan lahirnya pelipur lara kami ke dunia. mencoba membayangkan bahwa setelah kesakitan itu ada hal yang sangat indah, karunia yang sangat besar dari Allah swt.
maka, dari sekarang aku melakukan self therapy untuk meminimalisir ketakutan berlebihan pada saat melahirkan nanti. tawakkal dan mendekatkan diri pada Allah swt aku selalu coba lakukan agar nantinya semua dimudahkan. insya Allah…

I’m so excited! 🙂

Oia, bulan2 ini saatnya hunting baju dan perlengkapan baby! yeay…makin excited.

Love,
Dedes

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s